oleh

Walkot Batam Buka Rakercab Pemuda Pancasila

Batam – Wali Kota Batam Muhammad Rudi membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Pemuda Pancasila Kota Batam di Hotel Planet Holiday, Sabtu (6/2/2021). Pada kesempatan ini, Rudi kembali mengajak semua pihak, termasuk Pemuda Pancasila Batam ikut dalam pembangunan Batam.

“Batam ini milik kita semua, bukan milik walikota, saya hanya diamanahi untuk memimpin. Yang saya harapkan, mari kita bersatu, jika sudah demikian pembangunan akan berjalan dengan baik,” ucap Rudi diikuti suara riuh tepuk tangah kader Pemuda Pancasila Batam.

Rudi menyakini bahwa setiap orang memiliki potensi untuk ikut serta dalam pembangunan. Terlebih organisasi-organisasi yang notabenenya memiliki pengurus dan anggota di berbagai wilayah. “Tidak ada manusia yang diciptakan oleh Allah SWT tidak berguna, semua kita ini diciptakan berguna. Tinggal bagaimana kita bersatu demi tujuan yang sama membangun Batam yang kita cintai ini,” imbuhnya.

Baca Juga  Ketua Umum SMSI Firdaus: Kita Tingkatkan Kebersamaan untuk Menjaga Negeri

Ia mengungkapkan, sejak 2020 merupakan tahun yang istimewa karena Wali Kota Batam sekaligus dipercaya menjadi Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam. Berangkat dari hal ini, dua lembaga tersebut akan digerakkan bersama dalam membangun Batam sesuai tupoksinya masing-masing.

“Dengan anggaran dari BP Batam, infrastruktur ke arah industri bisa dibangun. Sementara dari Pemko Batam juga berbagai pembangunan infrastruktur dilakukan tanpa menghilangkan kewajiban kepada masyarakat,” terangnya.

Baca Juga  LBH Pers Luncurkan Protokol Keamanan Jurnalis, Sekjen SMSI: Perlu Diajukan Menjadi Mata Uji Kompetensi

Upaya pengembangan infrastruktur, bukan tanpa sebab karena akan menstimulus masuknya investasi. Hasilnya tentunya akan kembali ke masyarakat Batam. Sejalan dengan hal ini, ia kembali mengajak masyarakat untuk bersama-sama ambil bagian dalam pembangunan.

Tidak lupa Rudi mengajak semua pihak untuk kembali meningkatkan penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. Rudi ingin setelah pandemi yang sudah setahun menyebar ini, Batam akan kembali siap menyambut wisawatan mancanegara. Tentunya Batam harus bebas dari Covid-19.

Baca Juga  KKP Bangun Pelindung Pantai di Lombok Timur Demi Cegah Rob dan Abrasi

“Kalau mereka ke sini, apa yang kita siapkan, tentu harus kita jemput jangan hanya jadi penonton. Kita bangun infrastruktur, percantik kota ini dan bersama-sama mencegah Covid-19 dengan menerapkan prokes,” ujar dia.

Setelah membuka Rakercab, Rudi saat diwawancarai pewarta menyampaikan komitmennya menjadi pemimpin yang menyatukan semua elemen di Batam. Menurutnya, pembangunan harus didukung semua pihak.

“Pembangunan akan berjalan lancar kalau didukung semua pihak. Semua ormas akan saya dekati, tidak lain saya ingin kita semua bersatu padu dalam pembangunan,” pungkasnya. (*/cr1)

Sumber: kepri.siberindo.co

News Feed