oleh

Wali Kota Surakarta Serahkan Bantuan kepada Pedagang Kaki Lima dan Warung

SURAKARTA – Sebanyak 2.500 pedagang di wilayah Kodim 0735/ Surakarta menerima Bantuan Tunai untuk pedagang kaki lima dan warung (BT-PKLW). Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp1,2 juta rupiah untuk setiap pedagang tersebut akan diberikan secara bertahap.

Secara simbolis, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming menyerahkan bantuan kepada perwakilan pedagang kaki lima dan pemilik warung di Aula Dharmawangsa Kodim 0735/Surakarta, Selasa (12/10/2021).

Baca Juga  Diskusi SMSI bersama BPKN RI, Konsumen Harus Cerdas dan Kritis serta Memahami Hak dan Kewajiban

Pada kesempatan ini, Gibran mengapresiasi kontribusi dari TNI dan berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi para penerima dan membawa dampak positif bagi pemulihan ekonomi.

“Ini luar biasa sekali bantuan dari TNI terutama yang menyasar ke PKL atau warung yang belum pernah menerima bantuan untuk percepatan pemulihan ekonomi di Kota Solo,” ujarnya, dilansir aceh.siberindo.co.

Gibran juga meminta para penerima bantuan dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya untuk mengembangkan usahanya.

Baca Juga  4.371 Pekerja Media Menerima Vaksinasi Dosis II di Balaikota Jakarta, Dewan Pers Mengapresiasi Komitmen Pemprov DKI Jakarta

“Saya mohon untuk para penerima ini dimanfaatkan baik-baik bantuannya untuk modal kerja atau melakukan ekspansi agar usahanya dapat berkembang lagi, karena nominalnya juga lumayan. Semoga bapak ibu yang menerima bantuan ini warungnya bisa rame lagi. Saya yakin bantuan ini akan sangat meringankan dan bermanfaat,” kata Gibran.

Sementara itu, Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristianto menyampaikan, bantuan ini merupakan bagian dari program pemulihan nasional. Diharapkan, kondisi perekonomian masyarakat segera pulih.

Baca Juga  Layanan Sipatuh Kembali Dibuka

“Bantuan ini bertujuan untuk memberi bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, terutama para pelaku usaha kecil. Ini bagian dari program pemulihan ekonomi nasional di samping program penanganan Covid. Kita harapkan ke depan kondisi ekonomi bisa membaik,” ucapnya. (*/cr1)

News Feed