oleh

Sebelum Pertemuan Tamu Kedinasan dari Luar Kota Wajib Jalani Swab Antigen

PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, mewajibkan kepada tamu kedinasan dari luar kota untuk menjalani pemeriksaan swab antigen sebelum melakukan pertemuan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dituju.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, H. Muhammad Jamil, M.Ag., M.Si menyebutkan, kebijakan itu sesuai dengan Surat Edaran (SE) tentang Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Penerimaan Tamu Kedinasan Luar Kota Pekanbaru.

Baca Juga  Dekranasda: UMKM Gorontalo Harus Mampu Pekerjakan Disabilitas

“Penerbitan SE ini guna menindaklanjuti Peraturan Walikota Pekanbaru Nomor 104 Tahun 2020 tentang Pedoman Perilaku Hidup Baru Masyarakat Produktif dan Aman Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-9 di Kota Pekanbaru, serta sehubungan di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diperketat,” ungkapnya, Kamis (15/7).

Disampaikan Jamil, terdapat sejumlah poin dalam SE bernomor 100/SETDA-TAPEM/371/VII/2021 tertanggal 12 Juli 2021 tersebut, di antaranya:

Baca Juga  Ketua Umum SMSI Firdaus: Kita Tingkatkan Kebersamaan untuk Menjaga Negeri

Pertama, perlunya mencegah dan menangkal penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru yang dapat berpotensi menimbulkan kasus baru penyebaran Covid-19 serta memberikan perlindungan dalam upaya mendukung pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kota Pekanbaru.

Kedua, kepada pimpinan OPD mesti mensyaratkan bagi tamu kedinasan dari luar Kota Pekanbaru yang akan melakukan kunjungan kerja dan pertemuan diwajibkan melakukan tes swab antigen ditempat, sebelum melaksanakan rapat/pertemuan bersama perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Baca Juga  PK Ojong- Jakob Oetama Mengutamakan Watak Baik dalam Menerima Karyawan

Ketiga, swab antigen dimaksud dapat difasilitasi oleh klinik terdekat atau Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani dengan biaya ditangggung oleh tamu yang melakukan kunjungan dinas dari luar kota.

“Kepada seluruh pimpinan OPD agar bisa menindaklanjuti dan melaksanakan sesuai arahan pimpinan,” tutupnya. (*/cr1)

Sumber: aceh.siberindo.co

News Feed