oleh

Promo Bulan Juni! Swiss-Belexpress Cilegon Tawarkan Ayam Rempah Maroko

CILEGON– Promo spesial di bulan Juni, Swiss-Belexpress Cilegon yang berlokasi di Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon menawarkan makanan dan minuman mulai dari ayam rempah maroko, buntut geprek, hingga watermelon splitzerr. Promo ini berlangsung sampai akhir Juni mendatang.

Head Chef Swiss-Belexpress Cilegon Abdillah menjelaskan, ayam rempah maroko itu terkenal dengan saus chermoulanya yang menyerap pada ayam sehingga rasa ayamnya memiliki ciri khas. Sausnya sendiri terbuat dari rempah-rempah terbaik pilihan seperti garlic, paprika, koriander hingga jinten.

“Yang menjadikan ciri khas adalah chermoula saucenya yang terbuat dari rempah-rempah pilihan seperti garlic, parika, koriander, dan jinten. Sehingga rasa ayamnya memiliki ciri khas tersendiri,” kata Abdillah kepada Banten Raya, Selasa (8/6).

Baca Juga  Gunung Semeru Masih 'Waspada', Bahaya Lontaran Material Erupsi

Abdillah melanjutkan, untuk acarnya ia menggunakan acar nanas. Di dalam acar nanas terdapat irisan timun, wortel, nanas, paprika, onion, dan cabai giling yang sudah diberi cuka. Dan nasi yang dihidangkan bersama ayam rempah maroko adalah cinnamon rice. Untuk harga satu porsi ayam rempah maroko ia banderol Rp58.000++.

“Kalau nasinya kita menggunakan cinnamon rice yang memiliki tekstur gurih, dengan rasa khas cinnammonnya atau kayu manis. Masaknyapun dicampur menggunakan mentega, onion, garlic,” tuturnya.

Selain itu, Swiss-Belexpress Cilegon juga menawarkan buntut geprek. Ia mengungkap, oxtail yang digunakannya import dari Australia dan ia hanya menggunakan tengah-tengah buntutnya untuk dimasak. Menurutnya tengah buntut memiliki lebih banyak daging dan dagingnya lebih enak saat dikonsumsi.

Baca Juga  BNPB Serahkan Bantuan DSP Senilai 3,5 M untuk Penanganan Banjir Kalsel

Prosesnya cukup memakan waktu lama, sebab oxtailnya harus direbus terlebih dahulu hingga rempah-rempahnya meresap. Adapun rempah-rempah yang digunakan seperti garlic, onion, daun salam, koriander. Untuk harga Buntut Geprek ia banderol Rp70.000++.

“Kalo untuk buntutnya sendiri kita rebus, menggunakan rempah-rempah seperti garlic, onion, daun salam, dan koriander. Rebus hingga rempah-rempahnya meresap dan dagingnya empuk. Dan proses pengempukan dagingnya agak lama. Setelah proses selesai, baru dilanjutkan pada proses penggorengan” ujarnya.

Baca Juga  Ida Fauziah Apresiasi Olahan Ubi dan Pisang Karya Fatayat NU

Akhmal Fajar, Food and Beverage Supervisor Swiss-Belexpress Cilegon menjelaskan, setelah makan, alangkah nikmatnya jika mencoba minuman watermelon splitzerr. Watermelon splitzerr bahan dasarnya adalah semangka yang dijus, dan diberi sedikit lemon agar terasa segar.

Bedanya watermelon splitzerr tidak menggunakan gula, melainkan menggunakan madu sebagai pengganti gula. “Sebenernya semangkanya sendiri itukan sudah mengandung gula, terus kalo gula ketemu gula kan nantinya gak balance, dan biar balance makanya diberi madu,” ucapnya seraya mengatakan watermelon splitzer ia banderol Rp36.000++. (*/cr1)

Sumber: bantenraya.com

News Feed