oleh

Polres Bubarkan Empat Geng Motor yang Kerap Resahkan Warga Sukabumi

SUKABUMI–Karena kerap meresahkan warga dan berlaku anarkis hingga penganiayaan, Polres Sukabumi Kota membubarkan empat komunitas geng motor yang kerap beraksi di Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Keempat komunitas geng motor yakni Brigez, XTC, Moonraker, dan GBR. Berandalan bermotor ini dikenal sering membuat resah warga yang aksinya kerap berujung tawuran hingga penganiayaan.

Baca Juga  ITDC Gelar Pelatihan Mekanik Sepeda Motor

“Pembubaran empat komunitas geng motor itu ditandai dengan penyerahan atribut dari perwakilan masing-masing pimpinan dan anggota geng motor,” kata Kepala Polres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni, di Sukabumi, Kamis.

Tidak hanya menyerahkan atribut kebesarannya, mereka pun mengucapkan deklarasi di hadapan polisi untuk tidak lagi mempergunakan atribut itu dan seluruh anggotanya tidak beraksi kembali.

Baca Juga  Penyerahan Sertifikat Integrasi SNI ISO Sucofindo

Menurut dia pembubaran dan penyerahan atribut geng motor mulai dari seragam, jaket, baju hingga bendera dimulai dari Polres Sukabumi. Selain itu, mengajak seluruh anggota berandalan bermotor ini untuk hijrah menuju kebaikan serta tidak lagi beraktivitas yang kerap meresahkan warga.

Jika masih ditemukan ada yang melanggar, akan diproses secara hukum, bahkan tembak di tempat apabila sudah mengancam keselamatan orang lain.

Baca Juga  Muktamar ke-20 Mathla’ul Anwar akan Dibuka Presiden dan Ditutup Wapres

“Mereka mengakui apa yang telah dilakukannya selama ini keliru dan tentunya mengundang kebencian dari masyarakat, maka dari itu mereka berjanji tidak akan lagi terjerumus apalagi sampai kembali menggunakan atribut komunitas geng motornya,” katanya. (*/cr1)

Sumber: siberindo.co

News Feed