oleh

Pemkot Ambon Buka Kembali 12 Karaoke dan Dua Wahana Bermain Anak

AMBON – Pemerintah Kota Ambon membuka kembali 12 usaha karaoke dan dua wahana bermain anak di Kota Ambon setelah ditutup pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada 2020 lalu.

“Berdasarkan permintaan dan hasil rapat asosiasi karaoke kota Ambon bersama tim gugus tugas Covid-19 kota Ambon, sesuai pemantauan pelaksanaan pengendalian dan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) pada usaha karaoke dan wahana bermain anak, di mana mereka telah memasukkan surat permintaan kepada pak wali kota Ambon, sehingga telah dikeluarkan surat rekomendasi kepada 12 usaha karaoke dan dua wahana tempat bermain anak tersebut,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon Rico Hayat dikutip  grup Siberindo.co di ruang kerjanya, Rabu (26/5/2021).

Baca Juga  Penghargaan Karya Sastra Ayat Bhuwana untuk Dahlan Iskan

Disebutkan, komitmen Walikota Ambon untuk karaoke dibuka, yang direncakan pada awal April 2021 lalu, namun mengingat menjelang bulan puasa sehingga belum bisa, pada 23 Mei 2021 kemarin sudah mulai beroperasi untuk karaoke.

“Jadi sebelum mereka mengajukan pengajuan tersebut dari tim gustu Covid-19, telah melaksanakan bersama rapat asosiasi karaoke untuk melakukan pemantauan prokes di tempat usaha harus terpenuhi syarat, standar yang ditetapkan, dan salah satu syarat penting seluruh karyawan wajib divaksin Covid-19,” jelas Hayat.

Baca Juga  Bio Farma akan Kembali Impor Remdesivir dari India

Dengan begitu, rekomendasi yang dikeluarkan gustu dalam hal ini pemerintah sudah menekankan bahwa satu minggu ini kita akan melakukan pemantauan, karena yang ditakutkan akan timbul kluster baru dari pengunjung.

“Sangat dikhawatirkan dalam hal ini tanggung jawab pengunjung ada di pemilik tempat usaha, mereka harus lebih ketat dalam prokes, karena perwali telah mengatur itu, misalnya jam operasional dan situasi tempat usaha, jika melanggar akan diberikan teguran lisan, tulisan hingga tutup usaha,” tandas Kadis Pariwisata.

Baca Juga  Penerbitan SE Tentang Pelaksanaan Idul Adha 1442 H

Lalu karaoke keluarga happy puppy, karaoke keluarga NAV,  karaoke grand palace, club dan bar neoneptons, karaoke nikita, biliard dan cafe Diva, karaoke surya pesona, karaoke dan club X nine, karaoke rajawali, karaoke nakamichi, karaoke sakura II, dan karaoke alvino.

Sementara untuk dua wahana bermain anak yakni PT Funword prima Ambon City Center (ACC) Ambon, PT Funword prima Maluku City Mall (MCM) Ambon.(*/cr1)

News Feed