oleh

Menkominfo Bersama Bupati Tangerang Resmikan Traveloka Campus

Tangerang — Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mendampingi Menteri Kominfo meresmikan Traveloka Campus yang berlokasi di BSD Green Office Park Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang, Kamis (18/3/21).

Adapun acara peresmian ditandai dengan pembukaan logo Traveloka Campus serta dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Johnny G Plate, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Angela Tanoesoedibjo, serta Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

Dalam sambutan peresmian Traveloka Campus, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G Plate berharap keberadaan Traveloka di BSD City mendorong kemajuan ekonomi digital di tanah air dengan asimilasi yang baik antara sektor properti dan teknologi.

“Tak dapat kita pungkiri bahwa kemajuan teknologi suatu negara tak terlepas dari peran penting berbagai pemangku kepentingan. Seluruh sektor diharapkan dapat berkolaborasi dan mengadaptasi perkembangan teknologi terkini. Dengan banyaknya perusahaan teknologi yang lahir di Indonesia saat ini, diharapkan wilayah maupun perkantoran berkonsep smart semakin bertambah, sehingga tercipta lebih banyak inovasi yang berkontribusi terhadap masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga  Masih Pandemi, Akankah Bisnis Ritel Kembali Menggeliat di Tahun 2021?

Menurutnya Kehadiran Traveloka sebagai perusahaan teknologi yang secara konsisten menghadirkan beragam inovasi di BSD Green Office Park semakin memperkuat posisi BSD City, kota mandiri terbesar milik Sinar Mas Land, sebagai smart city yang terintegrasi. Ke depan, ia meyakini masyarakat akan semakin ramah dengan digital, termasuk di sektor pariwisata.

Di sisi lain, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Angela Tanoesoedibjo, mengungkapkan bahwa pandemi COVID-19 telah mengubah cara orang berwisata atau bepergian, yang mana penggunaan teknologi digital menjadi sangat krusial.

“Dengan pemanfaatan teknologi digital, wisatawan dengan sangat mudah melakukan pemesanan kamar hotel melalui aplikasi, memesan tiket atraksi ataupun tiket masuk destinasi wisata, hingga pembayaran pun dengan mudah dilakukan melalui smartphone sehingga meminimalisir adanya saling bersentuhan. Sehingga dengan perubahan perilaku masyarakat saat ini, maka kehadiran inovasi-inovasi baru, terutama di bidang perjalanan dan pariwisata, akan menjadi angin segar bagi masyarakat. Peresmian Traveloka Campus yang berada di Digital Hub ini diharapkan dapat mendorong Traveloka untuk menghasilkan lebih banyak inovasi dan berkontribusi terhadap percepatan pemulihan sektor pariwisata tanah air,” ungkapnya.

Baca Juga  PPKM Dorong Pelaku Usaha Manfaatkan Peluang Pasar Secara Digital

Albert, Co-founder Traveloka, mengungkapkan bahwa keberadaan Traveloka di lingkungan Digital Hub BSD City diharapkan memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan Traveloka.

“Sebagai perusahaan teknologi dengan lingkungan kerja yang dinamis dan inovatif, penting bagi kami untuk memiliki atmosfer kantor yang mendukung produktivitas dan kreativitas. Hal ini yang menjadi landasan kami mendirikan Traveloka Campus sebagai pusat operasional dan wadah untuk melahirkan inovasi baru yang relevan dengan perkembangan terkini. Kami juga sepenuhnya memahami bahwa inovasi lahir dari kolaborasi yang baik dengan para pemangku kepentingan. Untuk itu, kami ingin menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah, para mitra dan pengguna kepada Traveloka hingga saat ini sehingga Traveloka terus berkembang dan melahirkan berbagai terobosan inovasi teknologi. Kami juga mengapresiasi sambutan hangat dari Sinar Mas Land atas kedatangan kantor kami di BSD Green Office Park,” tuturnya.

Baca Juga  Ida Fauziah Apresiasi Olahan Ubi dan Pisang Karya Fatayat NU

Sementara itu Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan dalam sambutannya, Ia sangat senang dan menyambut baik langkah dari Traveloka yang membuka Traveloka Campus di Kabupaten Tangerang, kedepan semoga Kab. Tangerang khusunya BSD City Kab. Tangerang menjadi silicon valleynya Indonesia.

“Saya harap akan muncul e-commerce yang menjadikan UMKM-UMKM bisa tumbuh berkembang karena UMKM dapat memasarkan produk dan jasanya dengan lebih luas, lebih mudah dan lebih murah, serta berbagai hal positif lainnya,” Harapnya, dilansir dari banten.siberindo.co grup siberindo.co.

Bupati berharap dengan adanya Digital Hub BSD City sebagai kawasan bagi perusahaan lokal dan multinasional berbasis digital yang berada di Kabupaten Tangerang ini, dan hadirnya Traveloka, selain semakin melengkapi citra Kabupaten Tangerang sebagai salah satu Kabupaten/Kota Smartcity yang dicanangkan Kementerian Komunikasi dan Informatika, semoga juga memotivasi munculnya perusahaan startup lokal, dan mendorong UMKM Kabupaten Tangerang go digital, sehingga mendorong perkembangan ekonomi digital di Kabupaten Tangerang. (*/cr1)

News Feed