oleh

Lurah Rejosari Siap Divaksin Sinovac

Lampung Utara – Lurah Rejosari Opy Riyansyah, siap untuk divaksin demi memutus matarantai penyebaran virus Covid-19 di Lampung Utara.

Menurutnya vaksinasi diagendakan Februari 2021 mendatang, diawali dengan suntikan pertama yang dilakukan oleh tenaga kesehatan yang ada di Lampung Utara.

“Saya siap untuk divaksin, kenapa tidak? Kan vaksin itu bertujuan untuk mencegah virus Covid-19 agar tidak menyebar luas,” katanya, saat dikonfirmasi, Jumat, 29 Januari 2021, di kantornya.

Baca Juga  Berikut Daftar Sembako yang Bakal Kena Pajak

Dalam penyuntikan vaksin ada beberapa kategori yang tidak dapat menerima suntikan vaksin, salah satunya adalah apabila berdasarkan pengukuran tekanan darah didapati hasil 140/90 atau lebih.

Dalam hal ini Opy Riansyah menjelaskan jjka dirinya tidak memiliki riwayat gangguan kesehatan.

Kepada masyarakat, khususnya dalam lingkup Kelurahan Rejosari, ia mengimbau agar tidak terprovokasi informasi hoaks yang tersebar di sosial media berkaitan dengan vaksin tersebut.

Baca Juga  ITDC Gelar Pelatihan Mekanik Sepeda Motor

Ia juga meyakinkan kepada masyarakatnya bahwa vaksin sinovac tersebut aman dan halal dan Presiden Indonesia Ir. Joko Widodo pun telah divaksin.

“Kenapa harus enggak mau, bapak presiden saja kan mau dan sudah divaksin. Jadi, kita sebagai Warga Negara Indonesia harus yakin dan siap untuk divaksin,” pungkasnya. (*/cr1)

Sumber : lampung.siberindo.co

News Feed