oleh

Layanan Sipatuh Kembali Dibuka

TEMANGGUNG – Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Temanggung kembali membuka layanan Sirkulasi Tanpa Sentuh (Sipatuh) pada Rabu (1/9/2021). Dengan dibukanya kembali Sipatuh, masyarakat bisa kembali melakukan peminjaman buku di Perpusda Temanggung.

Saat ditemui, Rabu (1/9/2021), Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Temanggung,
Suminar Budi Setiawan mengatakan, sejak adanya kebijakan PPKM dari pemerintah pusat, mulai 3 Juli 2021 untuk sementara Perpusda Temanggung tidak melayani peminjaman buku. Untuk itu, pihaknya meluncurkan Sipatuh, yakni inovasi layanan di masa pandemi berupa pesan ambil buku melalui Whatsapp, sebagai alternatif agar bisa mengakses buku–buku yang ada di Perpusda Temanggung.

Baca Juga  Upaya Percepatan Vaksinasi, Jateng Hadirkan Bus Vaksin

Ditambahkan, sebelum memesan, calon peminjam dapat mengecek dulu ketersediaan buku yang diinginkan melalui alamat http://bibliotecha.temanggungkab.go.id/. Setelah memastikan buku yang akan dipinjam tersedia, calon peminjam bisa memesan buku melalui nomor Whatsapp 082135344434 dan mengisi form pemesanan.

Suminar menambahkan, untuk mencegah penularan Covid-19 dalam proses peminjaman buku, buku yang sudah dikembalikan akan disterilkan di sterilizer box.

Baca Juga  Wawali Bengkulu Gelar Rakor Terkait Soal Pengelolaan Sampah

“Dengan dibukanya kembali layanan Sipatuh ini, diharapkan masyarakat bisa kembali mengakses atau meminjam buku fisik yang ada di Perpusda Kabupaten Temanggung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Ia menambahkan, selain meminjam buku melalui layanan Sipatuh ini, masyarakat juga bisa mengakses buku elektronik dari Perpusda Temanggung melalui aplikasi i Pusda Temanggung yang bisa diunduh di playstore melalui gawai berbasis Android. (*/cr1)

Baca Juga  Hujan Lebat Disertai Kilat Berpotensi Terjadi di Sejumlah Provinsi

Sumber: aceh.siberindo.co

News Feed