oleh

Kolaborasi Sudin LH dengan Bank DKI Jakbar Resmikan Aplikasi JakOne Artri

Jakarta – Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) berkolaborasi dengan Bank DKI Kanwil Jakarta Barat dan komunitas pengepul sampah Mountrash, Selasa (5/10), meresmikan aplikasi JakOne Artri di Rusun Pesakih, Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng.

Kasudin LH Jakarta Barat, Slamet Riyadi mengatakan, JakOne Artri atau 3R ini merupakan aplikasi yang dihadirkan Bank DKI untuk nasabah Bank Sampah Sakura di Rusun Pesakih. Melalui aplikasi ini, nasabah Bank Sampah Sakura lebih mudah untuk menjual sampahnya ke pengepul Mountrash.

Baca Juga  Pemkot Kediri Siapkan 138 Tempat Isolasi

“JakOne Artri atau 3R merupakan aplikasi yang dihadirkan Bank DKI bagi nasabah Bank Sampah Sakura di Rusun Pesakih untuk menjual sampahnya,” tutur Slamet.

Dijelaskan Slamet, dalam aplikasi ini tertera kategori sampah yang hendak dijual ke perwakilan pengepul Mountrash yag ada di Rusun Pesakih, apakah sampah jenis plastik, besi, kardus dan lain sebagainya. Selanjutnya nominal sampah yang dijual langsung masuk ke rekening nasabah melalui Bank DKI.

Baca Juga  Pemancangan Tiang Pertama Pembangunan SPAM di Desa Kualu

“Selain memudahkan nasabah menjual sampahnya juga dapat mengurangi volume sampah yang dibuang,” ucapnya.

Wakil Pemimpin Bidang Pemasaran Bank DKI Kanwil Jakarta Barat, Dwi Dharma mengungkapkan, nasabah yang ingin menjual sampah via aplikasi JakOne Artri harus terlebih dahulu mendownload aplikasi tersebut.

Selanjutnya, nasabah tinggal mengklik jenis sampah yang dijual yang juga sudah tertera masing-masing nominalnya, jumlah kilogram dan seterusnya.

Baca Juga  Kini Hari Jumat Pasar di Kabupaten Rembang Buka

“Aplikasi ini memudahkan nasabah menjual sampahnya melalui proses digital,” tandasnya. (*/cr1)

Sumber: beritajakarta.id

News Feed