oleh

Kini Hari Jumat Pasar di Kabupaten Rembang Buka

REMBANG – Seluruh pasar di wilayah Kabupaten Rembang yang semula tutup setiap Jumat, mulai 13 Agustus 2021 akan buka kembali.

Wakil Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Rembang Sutono, menyambut baik kebijakan tersebut. Ia berharap, dengan dibukanya pasar setiap hari akan meningkatkan penghasilan para pedagang.

“Mulai Jumat (13/8/2021) buka biasa sampai pukul 15.00 (WIB) sore. Ya kita terima kasih lah dengan pihak Pemkab. Jadi masyarakat jangan takut kecelik, datang ke pasar, mangga,” ujarnya.

Baca Juga  Pemprov DKI Uji Coba Mobil Vaksin Keliling

Sutono mengakui, sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), los pedagang pakaian semakin sepi pembeli. Bahkan ada pedagang yang terpaksa menutup ruko atau berniat mengalihkan hak guna kepada pihak lain.

“Kalau tempat berjualan itu kan milik Pemda ya, kita sebatas memakai. Jadi bahasanya nggak dijual, tapi dialihkan ke teman atau saudara. Itupun ya nggak ada yang minat, mungkin nunggu ekonomi pulih,” jelasnya.

Baca Juga  Kini Batam Masuk dalam Nominasi Finalis Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Pasar Dinas Indagkop dan UKM Kabupaten Rembang Setyo Budi membenarkan, jika seluruh pasar di Kabupaten Rembang akan buka kembali, tiap hari Jumat.

Salah satu bahan pertimbangannya, lanjut Setyo, adalah status PPKM Kabupaten Rembang sudah turun, dari level 4 ke level 3.

“Hari Selasa kemarin, Pasar Hewan Pamotan juga sudah kita buka. Yang Pasar Hewan Kragan hari Sabtu besok juga akan mulai buka lagi,” terangnya. (*/cr1)

Baca Juga  Kerjasama SMSI-UPDM Perusahaan Pers Pilih UKW Berbasis Undang-Undang Pers

Sumber: banten.siberindo.co

News Feed