oleh

Indonesia Bangkit, Bersama Bunda Wakaf

JAKARTA – PP Wanita Islam mengguncang Indonesia di puncak milad yang ke 59 pada Minggu 25 April 2021. Pemecahan Rekor Muri Kategori “Wakaf Uang Online Serentak dengan Qris Pertama di Indonesia”.

Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual yang di ikuti oleh 34 Provinsi 360 kabupaten kota 2.300 kecamatan di Indonesia dengan jumlah wakif 5.900 Wakif, Angka ini dipilih karena sesuai dengan angka milad Wanita Islam, 29 April 1962, – 29 April 2021 yg ke 59.

Pada Miladnya yang ke 59 Ormas Wanita Islam mengusung Tema “Indonesia Bangkit Bersama Bunda Wakaf Wanita Islam”.

Pada acara perayaan puncak Milad ke 59 yang diselenggarakan secara Virtual tersebut, ucapan tahniah, do’a milad mengir dari para Pejabat, Gubernur DKI Jakarta pak Anis Baswedan, Tokoh Agama, Ketua Umum KOWANI, tokoh Ormas Ilmuan dan Artis.

Baca Juga  Pemkot Ambon Buka Kembali 12 Karaoke dan Dua Wahana Bermain Anak

Ketua Umum PP Wanita Islam ibu Dra. Hj. Marfuah Musthofa, M.Pd. dalam Pidatonya mengatakan kiprah Wanita Islam benar-benar dapat dirasakan oleh sebagian masyarakat kita yang amat membutuhkan lebih-lebih pada masa pandemi global yg telah melanda dunia dalam setahun lebih.

Banyak masyarakat Indonesia mengalami kesulitan ekonomi, kesulitan dalam pendidikan, kehilangan pekerjaan ditambah dengan cuaca ekstrim dan bencana alam terjadi di berbagai wilayah di Indonesia Ormas Wanita Islam hadir membantu masyarakat dengan swadaya.

Bergandeng tangan memberikan pencerahan dan bantuan kepada masyarakat yg mendapat musibah seperti, korban Banjir, Gempa Bumi, Longsor, Kebakaran  dan lain sebagainya dalam kesempatan ini Marfuah Musthofa Ketua Umum PP Wanita Islam menghimbau dan mengajak masyarakat untuk turut mensukseskan program wakaf Online , berwakaf semudah memesan Ojek Online.

Baca Juga  Diskusi SMSI bersama BPKN RI, Konsumen Harus Cerdas dan Kritis serta Memahami Hak dan Kewajiban

“Hanya dengan 60 ribu sudah bisa ber wakaf, yang kelak uang yang terkumpul menjadi Uang Abadi Organisasi yang dapat di yang nilai manfaat dari wakaf itu membantu masyarakat maupun Program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan “Penguatan Ekonomi dan Ketahanan Keluarga Indonesia,” baik Pendidikan, dakwah, Kesehatan dan kesejahteraan”.

Puncak Milad ke 59 turut hadir dan memberikan sambutan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Bapak Prof.Dr. Phil H. Kamaruddin Amin, MA.

Dalam sambutannya beliau mengatakan di usia yg ke 59 tentunya usia yang sudah matang, kontribusi serta kiprahnya pun sudah banyak dirasakan oleh masyarakat Indonesia.

Hadir pula Prof. Dr. Ir. H Muhammmad Nuh, DEA Ketua Badan Pelaksana Badan Wakaf Indonesia dalam  Sambutan serta Memimpin Gerakan Wakaf Serentak Online mengatakan Bangga dan salud terhadap Ormas Wanita Islam ini yg pertama kali di Indonesia orang berwakaf serentak secara online kalau dilihat dari pesertanya bukan generasi milenial tapi dapat menggunakan teknologi yg canggih.

Baca Juga  Pemerintah Ingatkan Masyarakat Terus Patuhi Prokes

Turut pula memberikan Pencerahan kepada kita semua Ustdjah Mama Dedeh. Bangga dan mengacungkan jempol kepada Wanita Islam, dalam kiprahnya peduli terhadap umat, mengajak masyarakat untuk tidak koret alias pelit dalam bersedekah, zakat maupun Wakaf uang yang telah dilakukan Ormas Wanita Islam, mama pun menghimbau agar bersedekah, berzakat maupun ber Infak agar Ikhlas, tidak Pamerrrrr…karena..semua yg kita Infakan sedekah wakaf akan menjaukan kita dari Musibah yg menimpa diri kita, semoga kita dipanggil ke syurga lewat pintu yg ke 8-pintu sedekah, wallahu’alam. (*/red)

News Feed