oleh

Gerakan ASN Pekanbaru Sumbangkan Gaji untuk Bantu Penanganan Covid-19

PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, membuat Gerakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Peduli dengan mengajak menyumbangkan gaji guna membantu penanganan wabah Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T., M.T mengatakan, Gerakan ASN Peduli itu sesuai dengan Surat Edaran (SE) Nomor: 800/BKSDM/4321/2021 tentang Himbauan Memberikan Sumbangan tertanggal 25 Juli 2021.

Disampaikannya, Gerakan ASN Peduli dicetuskan setelah mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 yang berakibat ditetapkannya Kota Pekanbaru sebagai salah satu daerah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV oleh Pemerintah Pusat.

Baca Juga  Bencana Banjir Kalsel, KKP Lakukan Aksi Solidaritas

“Maka itu perlu perhatian bersama khususnya dari seluruh karyawan/i di lingkungan Pemko Pekanbaru dan BUMD milik Pemko Pekanbaru untuk memberikan donasi yang akan diperuntukan bagi masyarakat terdampak kebijakan PPKM Level IV,” ucapnya, Senin (26/7).

Disebutkan Walikota, ada tiga poin dalam SE yang ditujukan kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) se-Kota Pekanbaru itu, di antaranya :

Baca Juga  Pemkab Semarang Salurkan Bantuan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Angin Ribut

Pertama, agar seluruh kepala OPD mengkoordinir seluruh ASN di lingkungan masing-masing dalam Gerakan ASN Pekanbaru Peduli dengan cara menyumbangkan sebagian dari gajinya untuk masyarakat terdampak kebijkan PPKM Level IV.

Kedua, agar seluruh Direktur BUMD Kota Pekanbaru mengkoordinir seluruh pegawai di lingkungan kerjanya untuk berpartisipasi menyumbangkan sebagian dari gajinya untuk masyarakat terdampak kebijkan PPKM Level IV.

Baca Juga  Listyo Sigit Prabowo, Calon Termuda untuk Kapolri

Terakhir atau ketiga, pengumpulan sumbangan penanggulangan penyebaran virus corona paling lambat diterima oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru pada hari Rabu, tanggal 28 Juli 2021.

“Atas partisipasi semua pihak, kita ucapkan terima kasih,” tutup walikota. (*/cr1)

Sumber: pekanbaru.go.id

News Feed