oleh

DPR Minta Agar Tim Dokkes Polri Dapat Terjunkan Tenaga Medisnya

JAKARTA – Kalangan dewan meminta Polri menurunkan Tim Dokter Kesehatan (Dokkes) di beberapa wilayah yang terkena musibah bencana seperti di Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan, dan Sumedang.

Menurut anggota Komisi III Andi Rio Idris Padjalangi, hal itu perlu dilakukan untuk membantu memberikan pelayanan medis dan vitamin bagi para petugas Polri yang bertugas, serta masyarakat yang menjadi korban atau terdampak dari bencana alam tersebut.

Baca Juga  Awal Oktober 2021, 14 Daerah di Jateng Nol Kasus Akibat Covid-19

“Dokkes Polri harus dapat memperhatikan petugas Polri dan masyarakat di lapangan, khususnya dengan memberikan vitamin dan makan teratur serta pengecekan kesehatan tubuh bagi anggotanya,” kata Andi dalam keterangannya di Jakarta, Senin (18/1/2021).

Bukan tanpa alasan, masih kata Andi, itu juga bertujuan mencegah terjadinya kelelahan yang dapat berdampak pada kesehatan petugas.

Baca Juga  Yanto Khomlay Eluay: Rakyat Papua Adalah Saudara Kandung dengan Saudara Lain di Republik Indonesia

Terlebih, kasus Covid-19 sedang meningkat sehingga jangan sampai timbul masalah baru saat membantu para korban bencana alam yaitu adanya cluster baru COVID-19.

Anggota DPR itu berharap agar Tim Dokkes Polri dapat menerjunkan petugas medisnya sesuai dengan kebutuhan di lapangan, jangan sampai ada antrian dan kurangnya obat-obatan yang diperlukan.

Andi menambahkan, kalau hal itu bisa dilakukan maka Tim Dokkes Polri dapat sigap dalam menangani bila terjadi adanya anggota Polri atau masyarakat yang mengeluh sakit atau memiliki gejala COVID-19.

Baca Juga  Angkie Yudistia Minta Prioritas Vaksin bagi Disabilitas

“Tim Dokkes Polri harus dapat terus memberikan penyuluhan kepada para anggota Polri di lapangan dan masyarakat untuk terus dapat memperhatikan Protokol Kesehatan sehingga dapat mencegah atau mengantisipasi penyebaran COVID-19,” tandasnya. (*/cr1)

Sumber: siberindo.co

News Feed