oleh

Dishub Matangkan Persiapan Sayembara Pengelolaan Parkir

PEKANBARU – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, berencana akan melibatkan semua pihak yang berhubungan langsung terkait perparkiran guna menyempurnakan pelaksanaan pengelolaan parkir oleh pihak ketiga.

Hal ini dilakukan seiring pemutusan kontrak kerjasama oleh Dishub Pekanbaru kepada mitra kerja pengelolaan parkir tepi jalan pekan lalu.

Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Yuliarso menjelaskan, pihaknya sangat terbuka dengan masukan dari semua pihak agar pengelolan parkir oleh pihak ketiga ini dapat segera berjalan.

Baca Juga  Isu Hoaks Gempa Sulbar, Kepala BNPB Minta Masyarakat Mamuju Tak Terpengaruh

“Sebab pengelolaan parkir oleh pihak ketiga ini sudah direncanakan lama oleh Pemerintah Kota Pekanbaru. Untuk itu harus dapat segera direalisasikan,” terangnya, Rabu (17/3/2021).

Sementara itu, pasca diambil alihnya pengelolaan parkir oleh Dishub Kota Pekanbaru pada akhir pekan kemarin, Yuliarso menyebut segera akan mempersiapkan sayembara pengelolaan parkir baru.

Saat ini pihaknya tengah menyusun atau merumuskan berbagai hal yang diperlukan, agar pemenang sayembara yang terpilih sesuai dengan harapan, dilansir dari pekanbaru.go.id.

“Kita lakukan sayembara lagi untuk pengelolaan parkir yang baru. Saat ini kita persiapkan untuk itu,” jelasnya.

Baca Juga  Diskusi SMSI bersama BPKN RI, Konsumen Harus Cerdas dan Kritis serta Memahami Hak dan Kewajiban

Untuk pelaksanaan sayembara sendiri, Yualiarso mengaku akan melakukan dalam waktu secepatnya atau setelah persiapan adminitrasi yang dibutuhkan sudah rampung.

Karena pihaknya juga akan mengkaji ulang peta potensi retribusi parkir yang kini ada dilapangan. Mitra kerja yang baru diharapkan dapat memaksimalkan capaian potensi yang ada. (*/cr1)

News Feed