oleh

Dewan Harap Kota Jambi Lebih Upayakan Guru Honorer

JAMBI – Guru merupakan tenaga pendidik yang akan menghasilkan anak didik berkualitas dengan memberikan ilmu pengetahuan kepada anak didiknya.

Oleh karena itu, peran guru sangatlah penting untuk pembangunan nasional bangsa Indonesia serta melahirkan generasi-generasi yang berkualitas untuk masa depan.

Namun, Komisi IV DPRD Kota Jambi Jasrul mengatakan saat ini masih ada permasalahan didalam bidang pendidikan justru hal tersebut merupakan juga permasalahan nasional.

Baca Juga  RS Rujukan di Jawa Barat Terus Tambah Tempat Tidur

“Kalau kami lihat di bidang pendidikan hari ini sebetulnya ini sudah menjadi permasalahan nasional yaitu tentang kekurangan guru di sebuah sekolah,” ujarnya.

Selain itu kata dia pembangunan fisik tidak akan ada artinya bila tidak diiringi dengan pembangunan SDM.

Untuk membangun SDM perlu guru yang mumpuni dan harus mendapat perhatian lebih dari apa yang diberikan guru kepada anak didiknya.

Baca Juga  Wawali Bengkulu Gelar Rakor Terkait Soal Pengelolaan Sampah

“Untuk apa kita membangun fisik tetapi SDM dan anak-anak kita tidak ada yang bangun. Gaji guru pun kurang dari gaji kenek tukang, tukang aja gajinya 100 ribu rupiah sehari. Guru kita di Kota Jambi baru mampu menganggarkan 1,2 Juta Rupiah,”  tukasnya.

Dikatakan, bahwa ada di satu sekolah untuk PNS nya hanya sekitar dua guru. “Maka kita lihat dan kita berharap ke depan pemerintahan pusat dan kota Jambi untuk mengupayakan guru-guru honorer,” tukasnya.

Baca Juga  Pelebaran Jalan Batubesar Guna Percepat Ekonomi

Disebutkan bahwa hal tersebut merupakan untuk kepentingan generasi kedepannya. “Maka untuk itu kita pikirkan bersama, sehingga mereka (guru honor, red) fokus untuk mendidik para generasi ke depannya,” tandasnya. (*/cr1)

Sumber: metrojambi.com

News Feed