oleh

Bupati Pati Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

PATI – Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Pati terus digencarkan hingga ke daerah-daerah, berkerja sama dengan banyak pihak. Salah satunya, kegiatan vaksinasi lintas agama yang digelar di Rumah Sakit Fastabiq Sehat Pati, Senin (6/9/2021).

Apresiasi disampaikan Bupati Pati Haryanto atas terselenggaranya vaksinasi tersebut. Sebab, jika hanya mengandalkan dari Pemkab Pati, tidak akan terkejar, karena pasokannya vaksin ini terbatas.

Baca Juga  In memoriam
Prof. Dr. Kyai Ahmad Syafii Mufid, MA

Disampaikan, percepatan vaksin di Kabupaten Pati belum seimbang antara distribusi vaksin dengan sasaran yang ada di kabupaten.

“Sasaran vaksinasi di Kabupaten Pati ada 1.052.436 (orang), dan ini baru tercapai 22 persen,” jelas bupati saat membuka kegiatan vaksinasi tersebut.

Pada kesempatan itu, bupati mengajak masyarakat untuk jangan terlena dan tetap patuhi protokol kesehatan, walau sudah divaksin. Dia yakin, dengan penerapan protokol kesehatan yang tepat dapat mencegah diri sendiri dan orang lain tidak tertular dari Covid-19.

Baca Juga  Transformasi PLN Jadi Kunci Sukses Percepat Digitalisasi Pembangkit

Kepala Rumah Sakit Fastabiq Sehat Pati dr Adila S Al Arfah menerangkan, vaksinasi akan dilaksanakan secara bertahap selama enam hari, dengan sasaran sebanyak 2.000 orang warga.

“Masyarakat dari semua agama dan kalangan boleh ikut, asal memenuhi syarat,” jelasnya. (*/cr1)

Sumber: banten.siberindo.co

News Feed