oleh

Anies Baswedan Hadiri Pelantikan Pengurus HIPMI Jakarta

Jakarta – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri acara Pelantikan Pengurus Badan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) DKI Jakarta Raya Masa Bakti 2021-2024 di Balai Agung, Balai Kota Provinsi DKI Jakarta, Jumat (1/10).

Dalam sambutannya, Gubernur Anies mengucapkan selamat dan meyakini para pengurus HIPMI DKI Jakarta Raya ke depan bukan hanya bisa memajukan organisasi, tetapi juga masyarakat luas.

Tagline-nya ini bagus. Pengusaha pejuang, pejuang pengusaha,” ujar Gubernur Anies.

Dikatakan Gubernur Anies, tagline tersebut telah terbukti. Di masa pandemi COVID-19, HIPMI DKI Jakarta Raya telah membantu banyak pihak. Contohnya, selama tiga hari yakni 3-5 Januari 2020 diadakan gerakan HIPMI Peduli DKI Jakarta yang isinya mendistribusikan bantuan untuk korban banjir di area Kampung Melayu dan Jatinegara. Kemudian pada 9 April 2020 BPD HIPMI Jaya menyerahkan 10.000 masker kain, 5.000 masker bedah, dan APD untuk penanganan COVID-19. Pada 21 Februari 2021 BPD HIPMI Jaya melalui HIPMI Peduli DKI Jakarta menyalurkan bantuan di dua titik lokasi banjir Jakarta yaitu Kecamatan Kramat Jati Jakarta Timur dan Kompleks IKPN Bintaro, Jakarta Selatan.

Baca Juga  Si_aAP Mempermudah Masyarakat untuk Urus Dokumen

Kemudian pada 20 Juli 2021, BPD HIPMI Jaya menyerahkan 23 hewan kurban keluarga besar HIPMI Jaya kepada Pemprov DKI Jakarta melalui BUMD Dharma Jaya, 22 Juli 2021 BP HIPMI Jaya juga menyerahkan paket sembako kepada Wali Kota Jakarta Pusat untuk didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19, dan banyak lagi.

“Terima kasih dan tepuk tangan. Alhamdulillah pandemi terkendali. Kita tengah menuju recovery. Pengusaha menjadi penggerak, kami menyusun regulasi, memastikan regulasinya baik,” sambungnya.

Baca Juga  Media, Raffi Ahmad, dan Pengawalan Vaksinasi Covid-19

Ia melanjutkan, ke depan, teknologi akan memimpin, tetapi harus dibarengi dengan kreativitas. Ketika keduanya dikombinasikan dengan baik, hasil yang didapat akan sesuai dengan harapan.

“Mudah-mudahan ke depan dua faktor ini bisa dioptimalkan. Kita akan terus kerja bersama, kami akan dukung,” ucap Gubernur Anies.

Sementara itu, Ketua Umum HIPMI DKI Jakarta Raya, Sona Maesana mengatakan, banyak belajar dari para senior, berproses, berkader hingga terpilih menjadi ketua.

“Pesan pengurus HIPMI DKI Jakarta Raya, ibarat kesebelasan, kami tidak mau jadi cadangan. Kami siap jadi pemain utama pembangunan Jakarta. Kami juga sangat mengapresiasi kebijakan pemerintah pusat dan daerah. Dengan pelonggaran PPKM, UMKM mulai usaha lagi. Ini motivasi juga bagi kami agar usaha bisa berjalan lagi. Jangan ragu dalam upaya pemulihan ekonomi di Jakarta,” jelasnya.

Baca Juga  Prabowo Anggap Peristiwa 10 November Sejarah Penting Pertahankan Kemerdekaan

Ketua Kadin DKI Jakarta, Diana Dewi dalam kesempatan itu menyampaikan harapan kerja sama HIPMI DKI Jakarta Raya dan Kadin DKI Jakarta terus ditingkatkan.

“Kadin mendukung upaya mengadakan program untuk membangkitkan ekonomi Jakarta,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria; Sekda Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali, dan beberapa pejabat dan tokoh penting lain. (*/cr1)

Sumber: beritajakarta.id

News Feed