oleh

Pemkot Imbau Umat Islam di Kota Bengkulu Shalat Gerhana Bulan

Bengkulu – Menyambut gerhana bulan total yang diprediksi akan terjadi pada hari Rabu (26/5/2021), kisaran pada pukul 18.09 – 20.51 WIB. Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi mengimbau seluruh pejabat eselon II, III dan IV untuk bersama-sama salat magrib berjamaah dan dilanjutkan salat sunah gerhana di masjid At-Taqwa.

Baca Juga  BPKN RI Apresiasi Upaya Wamendag Buka Ruang Perdagangan Cryptocurrency

“Atas nama Wali kota dan Wawali, Pemkot mengimbau kepada seluruh pejabat eselon II, III dan IV untuk salat magrib, salat gerhana hingga isya berjamaah dengan menerapkan prokes sesuai ketentuan. Selain itu, Pemkot juga mengimbau masyarakat agar ikut serta meramaikannya,” jelas Wali kota Helmi yang diwakili oleh Kepala Diskominfosan Eko Agusrianto, Selasa (24/5/2021).

Baca Juga  Kepala Kampung dan Masyarakat Dukung Rafael Ambrauw Kawal Kasus Dana Desa Puncak Jaya

Rangkaian di masji At-Taqwa ini nanti juga merupakan langkah untuk mendukung mewujudkan Kota Bengkulu religius dan bahagia.

“Ini juga dalam rangka mewujudkan Kota Bengkulu religius dan bahagia. Nanti akan ada ceramah dan kegiatan positif lainnya dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam diri,” pungkasnya.

Sebagai informasi, berdasarkan data dari BMKG, gerhana bulan total pada tanggal juga disebut super blood moon karena berlangsung ketika bulan di perigee atau bulan berada di jarak terdekat dengan Bumi. Dan juga gerhana bulan total terjadi saat posisi matahari, bumi, bulan sejajar. (*/cr1)

Baca Juga  Bimtek Barista Bagi IKM Kopi Diadakan Selama Tiga Hari

Sumber: siberindo.co

News Feed